Selasa, 12 Juli 2011

Devinisi Manajemen Menurut Para Pemikir

Devinisi Manajemen Menurut Para Pemikir
1. Hersey dan Blanchard (1988) : Manajemen adalah proses bekerjasama antara individu dan kelompok serta sumber daya lainnya dalam mencapai tujuan-tujuan organisasi.
2. Reeser (1973) : manajemen adalah pemenfatan sumber daya fisik dan manusia melalui usaha pemanfaatan sumber daya fisik dan manusia melalui usaha yang terkoordinasi dan diselesaikan dengan mengerjakan fungsi perencanaan, pengorganisasian, penyususnan staf, pengarahan dan pengawasan.
3. Mondy dan Premeux (1995) : Manajemen dilakukan para manajer didalam suatu organisasi, dengan cara-cara atau aktivitas tertentu, mereka mempengaruhi para personil atau anggota organisasi sesuai prosedur, pembagian kerja dan tanggung jawab yang diawasi untuk mencapai tujuan bersama.
4. Leonard D White: Manajemen adalah segenap proses, biasanya pada semua kelompok baik usaha Negara, pemerintah atau swasta, sipil atau militer secara besar-besaran atau secara kecil-kecilan.
5. Sondang Palan Siagian : Manajemen adalah keseluruhan proses kerjasama antara dua orang atau lebih yabng didasarkan atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang ditentukan sebelumnya.
6. The Liang Gie : Manajemen adalah segenap proses penyelenggaraan dalam setiap usaha kerjasama sekelompok manusia untuk mencapai tujuan tertentu.
7. Pariata Westra : Manajemen adalah segenap rangkaian perbuatan penyelenggaran dalam setiap usaha kerjasama sekelompok manusia untuk mencapai tujuan tertentu.
8. Nurhadi : Manajemen adalah suatu kegiatan atau rangkaian kegiatan yang berupa proses pengelolaan usaha kerjasama sekelompok manusia yang tergabung dalam organisasiuntuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya agar efektif dan efisien.
9. Koontz : Manajemen terdiri dari planning, organizing, staffing, leading dan kontroling
10. Gr. Terry (1973) : Manajemen terdiri dari planning, organizing, aktualing dan Kontroling
11. Schermerhorn : Manajemen terdiri dari planning, organizing, leading dan kontroling
12. Henry Fayol : Manajemen terdiri dari planning, organizing, directing, koordinasi dan kontroling
13. Nasri Kurnialloh (2011) : Manajemen adalah menangani, mengatur, mengelola diri atau orang lain untuk mencapai tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis pendapat atau kritik dan saran Anda...
Terimakasih