Selasa, 27 September 2011

DIMANA ADA MASALAH DISANA PASTI ADA SOLUSINYA

Masa remaja adalah masa pencarian jati diri yang indah penuh dengan keceriaan dan sukacita. Banyak pengalaman baru yang dilewati berikut dengan keberhasilan maupun kegagalan dalam menjalani berbagai hal dan seringkali banyak masalah yang harus dihadapi. Bila masalah-masalah tersebut terlalu berat , seringkali kamu merasa tak mampu untuk menghadapinya.
Seorang teman pernah bercerita pada saya, ada satu tempat dimana kita bisa terbebas dari berbagai masalah. Tenang, semua lancar dan oke-oke aja. Ngga ada yang namanya kepala pusing apalagi stress karena masalah. Dimana itu? KUBURAN. Ya, cuma orang mati yang ngga punya masalah. Seperti itulah gambaran masalah yang kita hadapi sehari-hari. Masalah ada bukan untuk kita hindari, melainkan kita hadapi. Karena dengan masalah lah kita bisa belajar untuk menjadi lebih kuat, lebih dewasa, lebih bijak, dan lebih-lebih lainnya. Lantas bagaimana seharusnya kita menyikapi masalah?
1. Sadari kamu mampu menghapi semua masalah yang ada!
2. Jangan menghindari masalah!
3. Selalu ada kebaikan dibalik semua masalah!
4. Fokus pada hasil akhir, bukan pada masalahnya!
Dari sini kita bisa sedikit berkaca dan merenungi. Kenapa masalah kita seakan-akan lebih berat dari orang lain? Simpel saja, karena di mata Allah kita jauh lebih baik dari orang yang masalahnya itu-itu aja (enteng). Karena kita lebih baik, tentu porsi masalahnya lebih ruwet dong. Ketika kita mau menyadari bahwa masalah itu ada untuk menguatkan dan membuat kita lebih baik. Tentu akan ada semangat dalam diri kita untuk menyelesaikan semua masalah itu. Selesaikan saja satu persatu, dan pada akhirnya kamu akan takjub betapa luar biasanya diri mu karena sudah mampu melewati itu semua.
Satu hal yang perlu kamu camkan baik-baik : kamu salah besar bila kamu tak mampu menghadapi setiap masalah yang menghadang ! Sebesar apapun masalah yang datang , kamu pasti bisa menemukan solusinya jika kamu mau berusaha. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan percaya akan pertolongan Allah ya, . . . . !
So, mulai sekarang berkomitmenlah untuk selalu siap menghadapi masalah yang datang dalam hidup. Jangan banyak mengeluh! Lakukan saja, karena Allah tahu yang terbaik untuk kita.
Masalah, jika tidak membuatmu kuat, akan membunuhmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis pendapat atau kritik dan saran Anda...
Terimakasih