Sabtu, 16 Februari 2013

24 JAM MINIATUR MASA DEPAN

            Bila kita terlalu penasaran pengen bayangin masa dpean, enggak usah repot-repot, tengoklah waktu 24 jam kita. Apa kita sudah maksimal manfaatinnya?.

Manfaatin maksimal buka berarti kita harus kaku dan tgang menyerahkan habis-habisan masa sekarang untuk masa depan. Tidak. Tak usahlah serius itu. Santai dan enjoy saja, yang paling tepat adalah variatif. Waktu hiburan ya hiburan, waktu belajar serius.
Jangan sangka saat just enjoy itu tidak manfaat, itu manfaat bangat. Sama manfaatnya dengan belajar juga. Seorang cucu Imam Khomaini, Pemimpin Revoluisi Iran almarhum, mengenang kakeknya yang dikenal sangat tegas dan disiplin itu. “kalau aku kelihatan tetap sibuk belajar padahal hari itu hari libur, Imam suka mengingatkan,kalau waktu libur kau jangan belajar, itu tak akan manfaat, waktu libur seharusnya kau bersenang-senang!”
Bayangkan, itu nasihat dari seorang kakek yang hidupnya penuh perjuangan dan amat serius. Selama belajar dikenal amat tekun mendalami ilmu agama, dan setelah jadi ulama besar berjuang keras melawan Shah Pahlevi penguasa waktu itu yang amat kejam dan lalim-didukung pula oleh Amerika. Tapi beliau tetap amat menghormati saat-saat just enjoy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis pendapat atau kritik dan saran Anda...
Terimakasih